Anggota Legislator Pusat, Eva Rataba Terus Perjuangkan Beasiswa PIP Jalur Aspirasi

    Anggota Legislator Pusat, Eva Rataba Terus Perjuangkan Beasiswa PIP Jalur Aspirasi

    TORAJA UTARA - Sebagai bentuk dukungan dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM), Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem Eva Stevany Rataba akan terus memberikan beasiswa kepada sejumlah pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Toraja Utara dan Kabupaten Tana Toraja melalui jalur aspirasi atau pemangku kebijakan, Sabtu (30/4/2022). 

    Mulai tahun 2020 lalu, Eva Stevany Rataba telah menyalurkan beasiswa bagi 1000 mahaiswa dan 75 ribu pelajar melalui beasiswa PIP dan KIP Kuliah serta UKT.

    Dikonfirmasi hari ini, di sela-sela pertemuan dengan mahasiswa dan pelajar di rumah aspirasinya, Kelurahan Rantepao, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Eva Stevany Rataba, mengungkapkan jika sejak tahun 2000, dirinya telah menyalurkan beasiswa jalur aspirasi kepada mahasiswa dan pelajar di Toraja. 

    “Selama Ini saya telah menyalurkan Beasiswa kepada mahasiswa dan pelajar di Toraja agar berupaya mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah atau kuliah dan diharapkan dapat menarik siswa putus sekolah agar kembali melanjutkan pendidikannya", tutur Eva Rataba.

    Tak hanya itu, Eva Stevany Rataba, juga berharap PIP tersebut dapat meringankan biaya personal pendidikan peserta didik, baik biaya langsung maupun tidak langsung.

    “Tidak hanya tamat SD saja, namun besar harapan saya, anak-anak di Toraja bisa meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi, yakni SMP, SMA/SMK, hingga kuliah melalui PIP, sehingga kelak bisa meraih cita-citanya", pungkas anggota DPR-RI dari Partai Nasdem ini.

    Selakau Politisi muda asal Toraja, dia juga menyampaikan bahwa sebagai generasi pelanjut, kita harus ambil peran di tengah masyarakat. Salah satunya melalui SDM, kita berharap menjadi pelopor kemajuan Toraja di masa yang akan datang.

    Sementara Wakil Ketua Bidang OKK DPD Nasdem Toraja Utara, Johan Darise mengatakan, Program Indonesia Pintar adalah kebijakan pemerintahan Presiden Jokowi melalui Kementerian Pendidikan Nasional yang bertujuan membantu biaya pendidikan anak-anak sekolah di masyarakat.

    Sebagai Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem Eva Stevany Rataba aktif berkiprah di urusan pendidikan.

    “Setiap tahun, melalui kader-kader Partai Nasdem, ibu Eva menjaring aspirasi masyarakat untuk mendapat beasiswa PIP", ungkap Johan Darise.

    Untuk diketahu syarat untuk mendapatkan PIP jalur aspirasi adalah siswa SD, SMP dan SMA/SMK yang bernaung di bawah Kementerian Pendidikan Nasional. 

    (Widian) 

    Sumber: MEDCEN ESR/NASDEM TORUT

    Eva Stevany Rataba Beasiswa PIP DPR-RI
    SULSEL INDONESIA SATU

    SULSEL INDONESIA SATU

    Artikel Sebelumnya

    UPZ Masjid  Al Ikhlas Perumahan BPS Salurkan...

    Artikel Berikutnya

    Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji Hadiri...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Calon Wakil Bupati Barru Abustan Kampanye Tatap Muka dengan Warga Madello
    Raih ISO 9001:2015, SSDM Polri Terus Tingkatkan Kualitas  Rekrutmen  Anggota
    Kapolres Maros Silaturahmi ke Pengadilan Negeri Maros