Tuai Apresiasi Pj Gubernur Sulsel, PERWIRA LPMT Berkerjasama Pemkab Soppeng Terbitkan Catatan Harian Arung Palakka

    Tuai Apresiasi Pj Gubernur Sulsel, PERWIRA LPMT Berkerjasama Pemkab Soppeng Terbitkan Catatan Harian Arung Palakka

    SULSEL - Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin memberikan apresiasi yang tinggi terhadap penerbitan Catatan Harian Arung Palakka oleh Perkumpulan Wija Raja La Patau Matanna Tikka (PERWIRA LPMT) bekerjasama dengan Pemkab Soppeng.

    Buku tersebut menjadi sebuah kado istimewa dalam peringatan ulang tahun Soppeng yang ke-763. Buku harian tersebut diterjemahkan oleh Andi Sofyan Hadi dengan editor Muhammad Sapri Andi Pamulu, Ph.D.

    Dalam perbincangan singkat setelah menerima buku yang diserahkan oleh Sekretaris Umum Perwira Andi Dahrul, Pj Gubernur Sulsel memuji inisiatif dari organisasi Perwira untuk menerbitkan karya ini sebagai sebuah langkah monumental dalam melestarikan warisan budaya dan sejarah yang kaya di wilayah tersebut.

    Lanjut Bahtiar Baharuddin menyebutkan bahwa Arung Palakka, figur legendaris dari Sulawesi Selatan, dikenal sebagai pemimpin yang bijaksana dan penuh keberanian. 

    Melalui catatan harian yang ditulisnya, masyarakat kini dapat lebih memahami perjuangan dan kehidupan sehari-hari tokoh bersejarah tersebut.

    Acara peringatan ulang tahun Soppeng yang dilaksanakan pada 23 April kemarin dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat, tokoh budaya, serta pejabat pemerintahan dan Kapolda Sulsel. 

    "Keberadaan Catatan Harian Arung Palakka diharapkan dapat menjadi pijakan untuk lebih menggalakkan pemahaman dan apresiasi terhadap nilai-nilai sejarah dan budaya Sulawesi Selatan, " kata Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin sambil mengakhiri sambutannya.

    Terpisah, M. Sapri Pamulu selaku Ketua Umum PERWIRA LPMT yang juga Dirut BUMN Indah Karya (Persero) mengucapkan terima kasih kepada Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak yang selalu mendukung upaya pemajuan kebudayan dan juga kepada Pj Gubernur Sulsel yang memberikan apresiasi terhadap buku lontara' bilang dan mengajak meluncurkan buku tersebut dengan bekerjasama Pemprov Sulael.  

    "Kuru sumange, " pungkas Sapri yang baru saja terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni Teknik Unhas pekan lalu.

    catatan harian arung palaka arung palakka
    Subhan Riyadi

    Subhan Riyadi

    Artikel Sebelumnya

    HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Target Besarnya...

    Artikel Berikutnya

    Luncurkan Kalender Hari Bersejarah di Luwu...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Bawaslu Luwu Utara Imbau Partai Politik Soal LHKPN
    Warga Apresiasi  Kolaborasi Polres Luwu dan Polres Palopo Dalam Membantu Pemulihan  Pasca Banjir
    Mayjend Boby dan Irjen Andi Rian Perintahkan Tempatkan Pasukan Gabungan 2 Pleton di Pegunungan Latimojing
    Terjun Langsung ke Lokasi Bencana Luwu, KKLR Sulsel Salurkan Bantuan Logistik dan Kerahkan Alat Berat
    Kadisdukcapil Barru Meninggal Dunia di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar, Jenazah Disemayamkan di Tanete Riaja